Berita

MUSRENBANG KECAMATAN PEGANDON 2022

  • 10-02-2022
  • wonosaripegandon
  • 701

Pada hari Kamis (10/02/2022) Kecamatan Pegandon telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan  tahun 2022 di Aula Kecamatan Pegandon. Kegiatan  ini dihadiri tamu undangan diantaranya dari unsur Forkompimcam, DPRD Dapil I , Kepala OPD (Dinas/Instansi) Kabupaten Kendal, Kepala Dinas/Instansi tingkat Kecamatan Pegandon, Kepala Desa se Kecamatan Pegandon dan perwakilan desa se Kecamatan Pegandon.

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota. Tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa/kelurahan dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Tahapan yang sudah dilaksanakan adalah persiapan musrenbang RKPD kabupaten/kota di kecamatan, Penyelenggaraan musrenbang RKPD kabupaten/kota di kecamatan, melakukan persiapan musrenbang RKPD di kecamatan.

Waktu pelaksanaan musrenbang RKPD pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022 di Aula kecamatan Pegandon mulai pukul 09.00 s/d 12.00 WIB. Peserta yang mengikuti sebanyak 12 Desa se Kecamatan Pegandon. Acara diikuti dari unsur DPRD semula direncanakan yang datang 9 orang cuma 1 orang yang datang karena Pandemi Covid-19 khususnya virus varian baru (omicron), forkompimcam, dinas dan instansi dari kabupaten dan kecamatan, kepala desa dan perwakilan dari desa. Narasumber yang berkenan menyampaikan materi dari unsur DPRD Dapil I, Baperlitbang, Dinas Pertanian Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial. Anggaran kegiatan musrenbang RKPD bersumber dari APBD Kabupaten Kendal tahun anggaran 2022 pada DPA Kecamatan Pegandon.


 

Share :

Cuaca Hari Ini

Selasa, 14 Mei 2024 16:45
Awan Mendung
32° C 32° C
Kelembapan. 76
Angin. 2.75