Berita

Desa Wonosari Raih Juara I dalam Lomba Inovasi Desa Pilot Project "Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana" Kabupaten Kendal 2024

  • 30-05-2024
  • wonosaripegandon
  • 62

 

Kendal, 30 April 2024 - Desa Wonosari kembali mengukir prestasi dengan meraih Juara I dalam Lomba Inovasi Desa Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Kabupaten Kendal tahun 2024, khususnya dalam penanganan stunting. Penghargaan ini diserahkan dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Kabupaten Kendal.

Dalam acara yang dihadiri oleh Ibu Chaca Frederica dan berbagai elemen pemerintahan desa se Kabupaten Kendal, Desa Wonosari berhasil menunjukkan keunggulannya dalam mengembangkan inovasi untuk menanggulangi stunting, sebuah masalah kesehatan yang krusial. Program ini berfokus pada peningkatan kesehatan keluarga melalui penyediaan gizi yang cukup, edukasi tentang pentingnya pola makan sehat, dan pemantauan tumbuh kembang anak.

Kepala Desa Wonosari, Bapak Mukalil, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. "Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh masyarakat Desa Wonosari. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi kesehatan dan kesejahteraan warga, terutama dalam upaya penanggulangan stunting," ujarnya.

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Kendal untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Melalui program Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, Kabupaten Kendal berupaya membangun masyarakat yang lebih sehat, tanggap, dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan, khususnya stunting.

Dengan keberhasilan ini, Desa Wonosari tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, tetapi juga memperkuat ketangguhan keluarga dalam menghadapi bencana, menjadikan desa ini sebagai teladan dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 22 Juni 2024 21:54
Sedikit Berawan
27° C 27° C
Kelembapan. 76
Angin. 1.94