Berita

Bersih-Bersih Jalan Desa: Kadus Pidik Ajak Warganya Bergotong Royong

  • 09-02-2024
  • wonosaripegandon
  • 762

Wonosari, 9 Februari 2024 - Dalam upaya mencegah bahaya licin pada musim hujan, Kepala Dusun (Kadus) Pidik, Bapak Akhmad Subkhan, menggerakkan warganya untuk bersama-sama melakukan kegiatan bergotong royong membersihkan jalan. Aksi gotong royong ini difokuskan pada jalan yang menghubungkan Jatilawang ke Dukuh Pidik.

Pada pagi yang cerah ini, warga Desa Wonosari bersatu untuk membersihkan dan menggali selokan di sepanjang jalan tersebut. Tujuan utama adalah agar air hujan dapat mengalir lancar, mencegah genangan air, dan menjaga keamanan bagi para pengguna jalan.

Bapak Akhmad Subkhan, Kadus Pidik, turun langsung ke lapangan untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Beliau mengungkapkan, "Bergotong royong adalah kunci keberhasilan kita dalam menjaga lingkungan. Dengan membersihkan jalan dan menggali selokan, kita dapat mencegah potensi kecelakaan dan merawat infrastruktur desa kita bersama-sama."

Warga dengan semangat tinggi menyisir setiap sudut jalan, membersihkan daerah-daerah rawan tumpukan lumpur dan bebatuan yang dapat membahayakan pengguna jalan. Selain itu, galian selokan dilakukan untuk memastikan air hujan dapat mengalir dengan lancar, mengurangi risiko genangan yang seringkali terjadi pada musim penghujan.

Kegiatan ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian warga terhadap keamanan dan kenyamanan bersama. Dengan melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan ini, diharapkan kondisi jalan dapat tetap terjaga dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari di Desa Wonosari.

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 08:45
Langit Cerah
29° C 28° C
Kelembapan. 55
Angin. 3.38