Potensi

Festival Desa Wisata Kabupaten Kendal: Menggali Kuliner Khas Desa Wisata

 

Kendal, 30 Juni 2024 – Festival Desa Wisata Kabupaten Kendal dengan tema "Kuliner Khas Desa Wisata" berlangsung meriah di Desa Kalikesek pada tanggal 29-30 Juni 2024. Festival ini menjadi ajang bagi desa-desa wisata di Kabupaten Kendal untuk menampilkan keunikan kuliner mereka, dengan berbagai kegiatan menarik yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Kendal (Disporapar).

Salah satu desa wisata yang turut serta dalam festival ini adalah Desa Wonosari kecamatan pegandon. Diwakili oleh Pokdarwis, Desa Wonosari menampilkan produk unggulan yang berbahan dasar jagung, sesuai dengan statusnya sebagai salah satu desa penghasil jagung terbesar di Kabupaten Kendal. Produk-produk yang dipamerkan meliputi brownies jagung, dodol jagung, dan bolu jagung. Kreasi kuliner ini berhasil menarik perhatian pengunjung yang ingin mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh khas desa.

Selain memamerkan kuliner, Desa Wonosari juga memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang ada di desa tersebut. Beberapa tempat wisata yang dipromosikan antara lain Umbul Tanjung, River Tubbing, Jembatan Belanda, Jembatan Gantung, wisata religi (Raden Mahmud Sulaiman), serta Sunrise Bodri. Dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki, Desa Wonosari berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung.

Festival ini tidak hanya menampilkan bazar kuliner khas desa wisata, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya seperti lomba mewarnai, hiburan musik, kirab budaya, pasar kuliner, dan lomba masak antar desa wisata. Semua kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat lancar dan disambut antusias oleh para pengunjung.

Dengan adanya Festival Desa Wisata Kabupaten Kendal, diharapkan potensi-potensi desa wisata di Kabupaten Kendal dapat lebih dikenal luas dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa melalui sektor pariwisata dan kuliner.

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 08:13
Langit Cerah
28° C 26° C
Kelembapan. 61
Angin. 3.3