Berita

APA ITU KAMPUNG PANCASILA???

  • 02-03-2022
  • wonosaripegandon
  • 1058

Berbicara tentang Kampung Pancasila, tidak jauh dari kata toleransi. Baru-baru ini Dandim 0715 Kendal akan mencanangkan Program Kampung Pancasila, salah satu desa yang akan di tunjuk di Kecamatan Pegandon adalah Desa Wonosari. Dandim memaparkan tujuan dari program Kampung Pancasila yang sangat dekat dengan masyarakat itu.

Di antaranya adalah terkait peran para Babinsa Komsos di setiap wilayah Kampung Pancasila. Para Babinsa harus bisa memberi edukasi tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat. kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sementara, tujuan akhir dari program Kampung Pancasila adalah kerakter dari masyarakat. Harapan dari kegiatan ini agar terbentuk masyarakat yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan berjiwa nasionalisme untuk berjuang membela tanah air dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia.

Selain itu, kampung Pancasila ini dibentuk untuk menguatkan kembali karakter masyarakat terhadap nilai-nilai nasionalisme, guna membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, bergotong royong, patriotik, dinamis, berbudaya berdasarkan Pancasila dan dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.














Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 08:41
Langit Cerah
29° C 28° C
Kelembapan. 55
Angin. 3.38