Berita

Gotong Royong Warga Membangun Jalan Sengkan Putih

Semangat gotong royong kembali menggelora di Desa Wonosari. Warga dari tiga dusun, yaitu Tegalsari, Tanjung, dan Pidik, bersatu padu dalam pembangunan jalan Sengkan Putih. Kegiatan ini menunjukkan kekompakan dan kebersamaan yang masih kental di antara warga desa.

Pembangunan jalan Sengkan Putih ini merupakan bagian dari upaya memperbaiki infrastruktur desa yang telah lama diidamkan oleh warga. Kondisi jalan yang sebelumnya rusak dan sulit dilalui, terutama saat musim hujan, kini mulai diperbaiki dengan semangat gotong royong. 

Ketua RT Tegalsari, Bapak Ngarimin, mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi warganya. "Kami sangat bangga dengan semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh warga Tegalsari, Tanjung, dan Pidik. Dengan kerja sama seperti ini, kita bisa mewujudkan lingkungan yang lebih baik untuk kita semua," ujar Ngarimin.

Sementara itu, Ibu Ati, seorang guru SMP yang ada Dusun Tanjung, menambahkan, "Gotong royong ini tidak hanya membuat jalan desa menjadi lebih baik, tetapi juga mempererat hubungan antarwarga. Kami senang dengan diadakan gotong royong ini demi kepentingan bersama."

Pembangunan jalan Sengkan Putih dilakukan secara bertahap. Warga bahu-membahu mengangkut material, menggali, dan meratakan tanah serta mertakan beton yang ditumpahkan dari truk molen. Pemerintah Desa Wonosari juga memberikan dukungan penuh dengan menyediakan alat-alat dan material yang diperlukan.

Kepala Desa Wonosari, Bapak Mukalil, menyampaikan apresiasinya kepada warga yang terlibat dalam gotong royong ini. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun desa kita. Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh warga Tegalsari, Tanjung, dan Pidik. Semoga semangat ini terus terjaga untuk pembangunan desa ke depan," tutur Mukalil.

Gotong royong pembangunan jalan Sengkan Putih ini diharapkan selesai lebih cepat dan bisa segera dilalui. Warga desa berharap, dengan jalan yang lebih baik, aktivitas sehari-hari akan menjadi lebih lancar dan perekonomian desa bisa meningkat. Pembangunan ini juga diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain tentang pentingnya kebersamaan dan kerja sama dalam membangun lingkungan.

Dengan semangat gotong royong yang terus terjaga, Desa Wonosari yakin bisa menjadi desa yang maju dan sejahtera. Warga pun berharap semangat ini dapat diwariskan kepada generasi berikutnya, sebagai bukti bahwa kebersamaan dan kerja sama adalah kunci kesuksesan.

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 22 Juni 2024 23:14
Sedikit Berawan
26° C 26° C
Kelembapan. 77
Angin. 1.73