Berita

Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pangan di Kantor Desa Wonosari Berlangsung Lancar

 

Wonosari, Pegandon — Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pangan (Tahap V) bulan Mei 2024 dilaksanakan di Kantor Desa Wonosari, Kecamatan Pegandon pada Kamis (07/06/2024). Program ini menyalurkan sebanyak 10 kilogram (kg) beras kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan pangan ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia dengan dukungan dari Pemerintah Desa Wonosari. Sebanyak 326 KPM telah ditentukan sebelumnya sebagai penerima bantuan, termasuk data pengganti yang disiapkan untuk mengantisipasi keberadaan KPM yang meninggal dunia.

Kepala Desa Wonosari, Bapak Mukalil, menyampaikan bahwa program ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses penyaluran bantuan ini, khususnya PT Pos Indonesia dan seluruh perangkat desa yang telah bekerja keras memastikan bantuan sampai ke tangan yang memenuhi syarat,” ujarnya.

Proses penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan tertib. Setiap KPM datang sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk menghindari kepadatan. Pemerintah Desa juga memastikan bahwa seluruh penerima bantuan telah terdata dengan baik, termasuk mengantisipasi dengan menyediakan data pengganti bagi KPM yang tidak dapat menerima bantuan karena meninggal dunia.

Seorang penerima bantuan, Ibu Kamsijah (65), menyatakan rasa terima kasih dan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami, terutama di masa yang sulit seperti sekarang. Semoga program ini terus berlanjut dan membantu lebih banyak keluarga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Program CBP ini diharapkan dapat terus berjalan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Pemerintah Desa Wonosari berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi penyaluran bantuan agar tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat.

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 22 Juni 2024 22:50
Sedikit Berawan
27° C 27° C
Kelembapan. 77
Angin. 1.73