Kegiatan

JADWAL PENYALURAN SEMBAKO DAN SUBSIDI MINYAK GORENG 2022

Pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng sebagai respon terhadap kenaikan harga-harga komoditas yang saat ini melonjak naik. Adapun total bantuan yang diberikan sebesar Rp300.000 untuk tiga bulan kepada 20,65 juta keluarga penerima PKH dan bantuan sosial pangan. Kabar gembiranya, penyaluran BLT minyak goreng bersamaan dengan bantuan sosial lainnya, seperti Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) alias bantuan Sembako.

Dengan demikian, penerima BLT minyak goreng sekaligus bantuan Sembako akan menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu dalam sekali pencairan. Rinciannya, BLT minyak goreng Rp 300 ribu untuk periode April, Mei, dan Juni 2022 dan bantuan Sembako Rp 200 ribu periode Mei 2022.

Desa Wonosari terdapat 324 KPM dari total 2.776 KPM di Kecamatan Pegandon. Penyaluran BLT minyak goreng direncanakan akan disalurkan pada bulan Ramadhan atau paling lambat setidaknya seminggu sebelum Lebaran. Di Kecamatan Pegandon sendiri rencana penyaluran BLT minyak goreng akan dilaksanakan besok hari Jumat 15 April 2022 di Aula Kecamatan Pegandon.

Share :