Kegiatan

"Musyawarah Desa" Pembahasan dan Penyepakatan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Tahun 2024 dan DU RKP 2025

  • 05-09-2023
  • wonosaripegandon
  • 1161

Musdes merupakan wadah dalam menampung setiap usulan-usulan dari masyarakat di setiap dusun yang kemudian diakomodir oleh pemerintah desa untuk selanjutnya di buat kebutuhan skala prioritas pelaksanaan program tersebut yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa. Pembangunan desa yang transparan dan akuntabel harus melalui proses tahapan perencanaan yang panjang, jika melihat dari bulan pelaksanaanya sejak bulan Juli sampai September tahun berjalan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin 04/09/2023 bertempat di aula kantor balai desa wonosari. Dalam kegiatan ini turut di hadiri juga oleh Camat Pegandon beserta Tim, Kepala Desa, Sekretaris Desa dan perangkat, Pendamping desa Kecamatan Pegandon, Pimpinan dan anggota BPD desa wonosari, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua TP PKK , Ketua kader posyandu , KPM desa wonosari, Para Ketua RT dan RW se-wilayah Desa wonosari, Ketua BUM Desa wonosari, Bidan desa , Unsur lainnya yang terkait dengan desa. Sebelum penyepakatan, sekretaris desa memaparkan RKPDes dihadapan tamu yang hadir.

Dalam acara ini Bapak Kepala Desa menyampaikan bahwa Prioritas penggunaan dana desa tahun 2024 untuk pengembangan ekonomi desa dalam hal ini pengembangan desa wisata yang ada di wilayah dusun tanjung-pidik. Dalam pengembangan ekonomi desa ini diharapkan dapat meningkatkan PADesa  agar nantinya desa bisa menjadi desa mandiri.

Selain itu Bapak Camat Pegandon dalam sampaiannya juga mengatakan program pembangunan desa dalam hal ini penyusunan RKPDesa sudah disusun tahap demi tahap, sehingga untuk memonitoring pembangunan desa yang ada di kecamatan keluarlah program "SIPEDET" yang nantinya digunakan untuk mengontrol pembangunan  desa yang ada di kecamatan Pegandon.  

 

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 07:46
Langit Cerah
27° C 27° C
Kelembapan. 61
Angin. 3.3