Kegiatan

"Umbul Tanjung" Destinasi Baru Wisata Air di Kabupaten Kendal

Desa Wonosari kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal memiliki destinasi wisata baru untuk keluarga, "Umbul Tanjung" namanya, wisata air yang terletak di dusun tanjung desa Wonosari, Kecamatan Pegandon. Walaupun belum dibuka secara resmi namun pada hari ahad 3/9/23 sudah dimulai acara selamatan untuk awal pembukaan bagi masyarakat umum yang berkunjung ke wisata umbul tanjung tersebut.

Untuk mengembangkan objek wisata Umbul Tanjung ini membutuhkan anggaran yang cukup besar, dari pembukaan lahan, pembuatan saluran air dan sarana penunjang bagi obyek wisata ini. Diawali dari kunjungan ibu-ibu fatayat desa Wonosari beserta keluarga yang meramaikan acara pembukaan wisata kolam renang umbul tanjung desa Wonosari.

Antusias anak-anak pada wisata air kolam renang Umbul Tanjung ini sangat tinggi, tiap hari tidak sedikit anak-anak yang bermain dan berenang di umbul tanjung. Dengan HTM 5.000 anak-anak bisa bermain dan berenang sepuasnya. Di kawasan obyek wisata air Umbul Tanjung juga sudah tersedia warung dan tempat bersantai serta fasilitas full musik dan tempat yang nyaman.

Harapannya semoga dengan dibukanya wisata umbul tanjung ini, dapat memberikan manfaat dan kemanfaatan bagi masyarakat desa Wonosari pada khususnya dan dapat memberdayakan masyarakat sehingga desa Wonosari bisa menjadi desa mandiri.

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 06:35
Langit Cerah
26° C 26° C
Kelembapan. 70
Angin. 3.66