Visi dan Misi Wonosari

VISI

Visi Desa Wonosari merupakan cita – cita yang akan diwujudkan dalam membangun desa selama kurun waktu 6 tahun kedepan. Mengacu pada visi dan misi Kepala Desa Wonosari. Visi pembangunan Desa  Wonosari sesuai  dengan  masa  jabatan  Kepala Desa Wonosari berlaku mulai tahun 2020 sampai dengan 2026 yaitu : Mewujudkan Desa “WONOSARI ASRI”  Wonosari yang adil, sejahtera, riligius dan indah



VISI

Sementara untuk mewujudkan visi desa tersebut kepala Desa Wonosari mencanangkan berbagai kegiatan yang dituangkan dalam misi Desa Wonosari sebagai wujud penjabaran dari Visi desa. Misi desa wonosari antara lain :

  1. Meningkatkan Pelayanan Aparatur  Desa  Bagi  Pemenuhan Pelayanan Publik.
  2. Menerapkan  Tata   Kelola   Pemerintahan   Dan   Pelayanan   Kepada Masyarakat Secara Transparan Menuju Desa Yang Mandiri.
  3. Optimalisasi fungsi Lembaga Pemerintahan Desa dalam upaya peningkatan pelayanan publik.
  4. Mewujudkan pengembangan usaha ekonomi produktif sesuai dengan potensi Desa.
  5. Meningkatkan  pembangunan   infrastruktur   yang   proporsional, Berkualitas, dan Berkelanjutan.
  6. Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat menuju tertibnya partisipasi dan peran  serta  masyarakat  dalam  seluruh  aspek  pembangunan  di Desa Wonosari.
  7. Pengembangan sarana   prasarana  olah   raga,   pelestarian   seni   dan budaya.
  8. Mengembangkan  BUMDesa    serta     penguatan permodalan BUMDesa dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada
  9. Mengoptimalkan sector pertanian, industry perdagangan dan Pariwisata baik tahap produksi maupun tahap pengolahan hasilnya.
  10. Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang mendukung perekonomian desa, seperti jalan, jembatan serta infrastruktur strategis lainnya.
  11. Meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan untuk mendorong derajat kesehatan masyarakat agar dapat bekerja lebih optimal dan memiliki harapan hidup yang lebih panjang.
  12. Meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia agar memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik.

Mengupayakan pelestarian sumber daya alam untuk memenuhi kebutuhan dan pemerataan pembangunan guna meningkatkan perekonomian